Cara Mempercepat Loading Blogger dengan Lazy Load AdSense

Lazy Load AdSense

petrussiahaan.com - Cara Mempercepat Loading Blogger dengan Lazy Load AdSense - Lazy load adalah teknik yang efektif untuk meningkatkan kecepatan pemuatan halaman Blog dan mengoptimalkan pengalaman pengguna di blog Anda. Salah satu elemen yang sering kali mempengaruhi waktu pemuatan halaman adalah iklan, terutama jika Anda menggunakan program iklan seperti Google AdSense.

Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan Cara Mempercepat Loading Blogger dengan Lazy Load AdSense di blog Anda.

Google AdSense adalah program periklanan yang populer yang memungkinkan pemilik blog atau situs web untuk menghasilkan pendapatan melalui tayangan iklan.

Cara Mempercepat Loading Blogger dengan Lazy Load AdSense

Cara kerja dari Script ini, yaitu iklan akan muncul setelah kita menggulir/scrool halaman blog. Jadi Script/JS AdSense tidak akan muncul sebelum kita menggulir halaman Blog kita.

Buka Blogger > Klik menu Tema > Klik tombol Edit HTML > Tambahkan kode di bawah ini sebelum </body> atau &lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt;

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
// Lazy Load AdSense
var lazyadsense=!1;window.addEventListener("scroll",function(){(0!=document.documentElement.scrollTop&&!1===lazyadsense||0!=document.body.scrollTop&&!1===lazyadsense)&&(!function(){var e=document.createElement("script");e.type="text/javascript",e.async=!0,e.src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js";var a=document.getElementsByTagName("script")[0];a.parentNode.insertBefore(e,a)}(),lazyadsense=!0)},!0);
//]]>
</script>

Sebelum itu, pastikan untuk menghapus semua link .JS AdSense yang biasanya kode unit iklan AdSense. Seperti ini :

<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>

Setelah selesai kemudian klik tombol Simpan tema dan selesai.

Dengan menerapkan Lazy Load AdSense di Blog Anda, Anda dapat meningkatkan kecepatan pemuatan halaman, mengoptimalkan pengalaman pengguna, dan mematuhi kebijakan Google AdSense. Pastikan Anda memahami aturan dan panduan yang berlaku, serta melakukan pengujian dan pemantauan secara teratur untuk menjaga performa iklan yang baik.

Artikel Terkait

0 Komentar

  • Menulis kode gunakan kode (kode harus di-parse)
  • Menulis dalam syntax highlighter gunakan kode panjang (kode harus di-parse)
  • Menyisipkan gambar gunakan URL GAMBAR (ekstensi .jpg, .png, .gif, .webp, .ico)
  • Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ke email saat ada yang membalas komentar.