Cara Membuat Link Sumber Otomatis pada Blog

Link Sumber Otomatis

petrussiahaan.com - Cara Membuat Link Sumber Otomatis pada Blog - Di dunia blogging, menyertakan link sumber merupakan praktik penting untuk memberikan pengakuan kepada pemilik asli konten yang telah kita gunakan sebagai referensi dalam meningkatkan SEO Blog anda.

Jika Anda menggunakan platform Blogger, Anda dapat dengan mudah membuat link sumber otomatis agar pembaca dapat dengan cepat mengakses sumber informasi tambahan yang Anda gunakan dalam tulisan Anda. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan langkah-langkah tentang Cara Membuat Link Sumber Otomatis pada Blogger.

1. Buka akun Blogger > Klik menu Tema > Klik tombol Edit HTML.

2. Kemudian cari kode </body> kemudian tempelkan kode dibawah ini tepat diatasnya.

Kode Link Sumber Otomatis di Blog Versi 1

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
// Copy Text
function nocopas(){var e=window.getSelection();pagelink=" Read more : "+document.location.href,copytext=e+pagelink,newdiv=document.createElement("div"),newdiv.style.position="absolute",newdiv.style.left="-99999px",document.body.appendChild(newdiv),newdiv.innerHTML=copytext,e.selectAllChildren(newdiv),window.setTimeout(function(){document.body.removeChild(newdiv)},100)}document.addEventListener("copy",nocopas);
//]]>
</script>

Kode Link Sumber Otomatis di Blog Versi 2

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
!function(e,t){var n="getSelection",o="removeAllRanges",i="addRange",l="parentNode",a="firstChild",d="appendChild",r="removeChild",s="test",c="innerHTML";if(e[n]){var p,g,f,h,u,y;t.addEventListener("copy",function(C){for(g=C.target;3===g.nodeType;)g=g[l];if(h=t.createElement("div"),(p=e[n]())&&p.rangeCount&&(p=p.getRangeAt(0))&&(f=p.cloneRange(),p=p.cloneContents())){for(;u=p[a];)h[d](u);if(!/^(pre|code)$/i[s](g.nodeName||"")&&!/(^|\s)no-attribution(\s|$)/i[s](g.className||"")){var v=e.location.href;h[c]+="<br><br>&copy; "+t.title+'<br>Source: <a href="'+v+'">'+v+"</a>"}y=t.createRange(),t.body[d](h),y.selectNodeContents(h),p=e[n](),p[o](),p[i](y),setTimeout(function(){h[l][r](h),p[o](),p[i](f)})}},!1)}}(window,document);
//]]>
</script>

3. Terakhir, klik tombol Simpan tema.

Dengan demikian setiap artikel blog anda ketika ada seseorang berniat ingin copas artikel maka dengan sendirinya link sumber artikel blog anda akan terlihat.

Sekarang, Anda telah berhasil membuat link sumber otomatis di Blogger. Ketika pembaca mengklik teks yang Anda sorot, mereka akan diarahkan ke sumber informasi yang Anda tuju. Memasukkan link sumber adalah cara yang baik untuk memberikan pengakuan kepada pemilik asli konten dan memberikan sumber daya tambahan kepada pembaca Anda.

Kesimpulan

Menambahkan link sumber otomatis di Blogger adalah langkah yang mudah namun penting dalam dunia blogging. Dengan mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan di atas, Anda dapat dengan mudah menyertakan link sumber dalam postingan Anda, memberikan pengakuan kepada pemilik asli konten dan memberikan pembaca Anda akses ke sumber informasi tambahan yang relevan. Dengan menghargai dan merujuk sumber lain, Anda dapat meningkatkan kualitas konten Anda dan membangun reputasi yang baik sebagai blogger yang profesional.

https://www.naminakiky.com/2018/06/cara-membuat-link-sumber-otomatis-di-blogger.html

Artikel Terkait

0 Komentar

  • Menulis kode gunakan kode (kode harus di-parse)
  • Menulis dalam syntax highlighter gunakan kode panjang (kode harus di-parse)
  • Menyisipkan gambar gunakan URL GAMBAR (ekstensi .jpg, .png, .gif, .webp, .ico)
  • Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi ke email saat ada yang membalas komentar.